Monday, September 20, 2010

Tragedi Lebaran dan Sesudahnya

Wah lama ngga update! Yaudalayaaaa -__-

Pas bulan Ramadhan kemarin nanggung banget, saya 'bocor' tepat H-3 lebaran, pas mandi sore, sejam sebelum buka. Nyebelin banget jadi nanggung cuma ngodoan 3 hari berikut ngga solat Id. Kan ngga kerasa tuh suasana lebarannya.

Pas lebaran, saya kan dari H-2 nginep di rumah nenek di Kopo, abis ayah dan ibu saya solat Id, kami semua (saya, ayah saya, ibu saya, sama adek saya) langsung pergi ke rumah ua saya di Cibaduyut, katanya ibu mau 'curhat' dulu sama si ua. Okela... Abis 'curhat' ibu2 itu, akhirnya kita pergi ke rumah nenek di Kembar, tempat saya tinggal selama menghabiskan masa-masa SMA saya. Rumah 'Kembar' memang biasa menjadi base camp keluarga-keluarga dari pihak ayah dari berbagai penjuru Nusantara--oke, lebe. Berhubung kondisi nenek dari pihak ayah lagi ngga sehat dan kondisi moneter saudara-saudara ayah lagi jelek, angpao dari pihak ayah pun 0 -_-.

Nah, pas lagi salam2an seperti biasa, ada Tiwi T2 (tau kan? Dari duo cewe2 centil yg nyanyi lagu gabanget itu loh) dateng sama keluarganya. Berhubung ini langka, kesempatan ini dimanfaatkan ibu saya untuk... foto-foto! Korban foto-foto nya ngga lain dan ngga bukan adalah saya dan adek saya. Ohya, Tiwi tuh saudara jauh keluarga dari pihak ayah gitu deh, tapi jarang ikut lebaran di sini, alesannya sibuk -_-.

Okelaaa itu ngga begitu seru. Ganti topik.

Selama H + 1 lebaran dan seterusnya saya ngga ol dikarenakan ngga ada yang ngijinin ol -,- waaaaaa. Jadinya, untuk menghilangkan kebetean saat liburan, saya menonton DVD dengan semena-mena--jadi nonton terus-terusan gitu. Dan dengan biadab, saya siksa mata adek saya dengan nonton DVD You're Beautiful dari episode 1-16 selama 4 hari. Hohoho...

Eh iya, semenjak lebaran saya jadi suka sama Jang Geun Seok loh (pengakuan memalukan). Loh kenapa memalukan?

Karena eh karena, Jang Geun Seok itu artis Korea (semua juga tau dari namanya bego). Dan karena dia artis Korea, dia juga penyanyi K-Pop, genre musik yang selama ini saya hina-hina. Karena itulah, pengakuan saya menyukai artis Korea/penyanyi K-Pop jadi terkesan memalukan.

Sesudah lebaran, tanggal 20 (atau hari ini) kan masuk sekolah, biasala cuma halal bihalal. Udah gitu, saya berniat mau main dulu pulang sekolah, karena males pulang cepet, dan mengajak Iko dan Winar, karena kurang ramai, kami ajak lagi, Njay. Masih kurang ramai juga, saya dan Winar berniat mengajak serta War-egg, tapi Iko mengancam kalau ada War-egg dia ngga akan ikut main. Abis gitu, lewatlah Dimas dan dua anggota War-egg yaitu Jaquet (Kak Algi) dan Zequet (Kak Rheza). Namanya kocak banget ada uet-uet nya di belakang. Katanya sih itu nama mereka di game karena leader grup nya Kak Adnan dan nama dia di game itu adalah Raquet, nama pengikutnya harus ada uet-uet nya di belakang. Stop ngomongin uet, balik ke topik.

Dimas lewat bersama Kak Algi dan Kak Rheza, lalu saya panggil dia, dan Dimas menghampiri saya, Winar, dan Iko yang lagi duduk di teras mesjid, dan kami (saya maksudnya) mengajak dia karokean di NAV bersama saya, Iko, Winar, dan Njay. Dimas heran. Ngga lama, datang Kak Adnan dan Kak Memet (ohiya, nama Kak Memet di geng uet jadi Memuet). Mereka maksa Dimas dateng ke rumah Kak Algi buat main Tekken. Dimas bilang dia ngga bisa main Tekken, aku bilang itu gampang, Kak Adnan bilang "si ojes aja bisa, mas". Dimas cuma geleng-geleng kepala. Kak Memet nanya ke saya, Iko, dan Winar, emangnya kita mau kemana katanya, gitu. Terus kita jawab, mau karokean. Kak Memet terlihat antusias pas denger kita mau karokean. Dia langsung nanya-nanya. Terus saya sama Iko jadi berkesimpulan kalau Kak Memet mau ikut. Iko deg-degan karena ada anggota War-egg yang keliatannya seperti mau ikut. Tapi akhirnya ngga jadi karena Kak Adnan maksa main Tekken di rumah Kak Algi.

Pas di jalan mau ke gang ke Diken, Njay tiba-tiba bilang, dia masih ada rapat Karib, saya, Iko, dan Winar, serentak, "AAAAAAAAAH". Dan kami bertiga jalan terus, saya sempet bercanda bilang ke Iko kalau saya mau belok ke rumah Kak Algi mau main Tekken biar gratis, Winar juga ikut-ikutan, Iko bilang "Yaudah aku pulang." Dan akhirnya ide bercanda itu ngga dilaksanakan. Jadinya, kita bertiga pergi ke BSM mau nonton di sana. Nonton film apa-nya, Darah Garuda (Merah Putih II).

Ternyata Darah Garuda ngga membosankan seperti yang saya kira! Darah Garuda rame banget karena penontonnya yang rame! Pas adegan tetembakan, si tokoh utama udah hampir mati, pas si tokoh utama selamat, penonton tepuk tangan. Pas adegan bom meledak, si tokoh utama hampir ikut meledak, taunya selamat, penonton tepuk tangan dan teriak, "WOOOOOOAAAAAAA". Pas adegan si Marius nya nerbangin pesawat, penonton-nya tepuk tangan lagi. Pokonya penonton-nya asik lah.

Udah deh kayanya segitu dulu, udah malem ngantuk, hoho -_-
Sekian dan terima kasih -_-

0 comments:

Post a Comment

© 2010 by Zessa Fadhilah Ghaisani. Powered by Blogger.