Thursday, December 16, 2010

Balada Orang Nyasar (Part 2)

Konbanwa!

Orang nyasar kali ini, bukan orang nyasar dalam masalah baris-berbaris (seperti yang bisa dibaca di sini), tapi orang nyasar di sini adalah bener-bener nyasar. Yeah, nyasar dalam arti yang sesungguhnya.

Jadi, sesudah UAS adalah minggu untuk beresin nilai biar ngga jelek di rapot. Yang ketauan jelek sih Fisika Kimia, Matematika mah pasrah we lah, udah jalan nasib kali jelek—pesimis banget yak. Lagian, mau nilai bagus mau jelek tetep aja mengalami kesulitan dalam matematika kelas XI, karena gurunya ribed bukan main.

Oke, stop ngomongin nilai karena itu malah bikin tambah nge-down. Jadi gini ya sebenernya, saya tuh mau ikutan English Contest di LP3I Bandung tanggal 21 Desember nanti—ciyeee Ojes—wish me luck yaw. Terus Bu Emel nyuruh saya buat dateng ke LP3I dan nanya-nanya info gitu, sekalian daftar katanya. Berhubung ngga punya kendaraan, Bu Emel minta Izza—yang juga emang ikiut lomba—buat nemenin ke LP3I. Saya sama Izza sih fine-fine aja. Cuma masalahnya adalah, kita ngga tau LP3I itu di mana .

Well, well, well... Karena ngga tau, dan memang cuma bermodalkan satu petunjuk dari Bu Emel yaitu LP3I terletak di Jalan Supratman, berangkatlah saya dan Izza—naik motornya Izza. Bermodal info dari Bu Emel itu—plus ditambah beberapa info tambahan dari Pak Hadili dan Triawan—cao lah kita.

Nyampe jalan Surapati. Okey, pertanda bagus. Tapi, ini baru awal dari masalah selanjutnya.

Dari Surapati kita ngga tau harus ngambil jalan apa buat ke Supratman. Well, this isn't going so good. Akhirnya, kita milih opsi nanya orang-orang. Di deket perempatan yang ada Telkom-nya itu, kita ketemu ibu-ibu yang langsung kita tanya dengan pertanyaan beruntun. Ibu-ibu itu akhirnya menjawab kalau jalan Supratman itu belok kanan, terus belok kiri ada RRI, Museum Geologi, sama Pusda'i. Oke akhirnya Izza membelokkan setir motor ke kanan.

Di jalan lagi.

Muter-muter jalan Diponegoro terus sampe dua kali. Akhirnya nanya ke mas-mas, dia bilang kita udah nyampe di jalan Supratman. Loh? Kok bisa? Akhirnya kita maju lagi dan bener aja, kita udah di jalan Supratman.

Seneng karena udah nyampe di jalan Supratman, kita liat kanan-kiri, nyari kampus LP3I. Sampe mentok jalan Supratman dan mau masuk ke jalan Diponegoro, saya dan Izza ngga nemu kampus LP3I. Pertanda buruk, oh no!

Akhirnya kita muter lagi, balik lagi ke daerah Surapati. Dan mengetahui fakta kalau ternyata, LP3I ada di jalan Pahlawan, di jalan yang pas tadi lewat perempatan harusnya terus lurus sampe beberapa kali lampu merah terus belok kiri nyampe di jalan Pahlawan.

Akhirnya nyampe di jalan Pahlawan. Tinggal nyari LP3I, dan ternyata itu gampang banget. Buset perjalanannya lama abis memakan waktu 1,5 jam gela.

Di LP3I akhirnya saya dan Izza daftarin diri buat lomba—plus daftarin Farras dan Annisha juga.

Selesai proses daftar-mendaftar itu, saya balik dianter Izza. Ajaibnya, baliknya tuh memakan waktu kurang dari sejam—cepet gituloh ga kea berangkatnya yang lama naujubillah.

Izza bilang, "Berarti sekarang kita udah hapal jalan, hahaha."

Ya ya ya, bagus deh -_-

Oke cukup sekian dan terima kasih -_-

0 comments:

Post a Comment

© 2010 by Zessa Fadhilah Ghaisani. Powered by Blogger.